Dongeng dalam lipatan mimpi

  
Pukul 02.06 pagi Ingin beranjak tidur tetapi tangan ingin mengetik sesuatu.

Dunia ini sebagai lambang ibu pertiwi yg hidup, gemetaran menginginkan darah dari setiap kehidupan, bencana atau keikhlasan sajen…..terasa sama dan terasa hidup, mengembalikan raga ini dengan sang pemilik sejati dan terasa derita yg terasa sama……derita.

Mahluk yg hidup selalu menimang perdamaian, mengharap, bermimpi kedamaian, tetapi selalu ada perang sebelum perdamaian, selalu ada gemuruh sebelum rasa damai itu ada, dalam lingkaran terikatan jagad alit dan jagad agung……

segitiga menghadap keatas sebagai bapa akhasa yg memberi hujan dan udara sinar dan semesta raya, segitiga menghadap kebawah sebagai ibu pertiwi yg memberikan tempat benih tumbuh, belajar, dan hidup….dalam keterikatan lingga yoni , cita2 dan pemenuh cita2 yg menghasilkan cita2 tersebut! terlihat sebagai lambang bintang, itu dalam posisi terputar terlihat sebagai cahkra, yg artinya Hidup, lambang dari simbul vishnu sang raja ! dalam kehidupan lampau kerajaan dulu setiap putra mahkota dikatakan putera vishnu yang artinya telah diajarkannya segitiga ke atas dan segitiga kebawah yg menyatu dan berputar sesuai irama alam yg ada…..yg dikatakan sabdo palon lah yg bertugas memutarkannya dan mengajari kepada sang calon raja kelak. 

  

kamis, 11.55 pm pukul perjalanan ke arah jawa bersama kawan2! 

rabu, 09.12 AM 

           Entah ini benar atau salah dan panjenengan semua yg menilainya….kejayaan sebuah dikatakan majapahit adalah berasal dari filsafat yg diyakini manusia2nya, dari sana tercipta manusia2 superior yg menjadi berdiri tegak dalam dunia ini sebagai bangsa yg dipandang oleh bangsa lain, tetapi kenapa mereka dari sebuah surya menjadi sebuah kerajaan chandra yg mengekor dan cenderung bangsa yg menjilat atau budak bangsa lain, budak atas Tuhan bangsa lain…..apakah Tuhan kita lebih buruk??? entahlah……bagiku perubahan ini untuk bangsa kita belajar, bangsa kita mampu memahami mengapa kita superior dengan cara di benam dan kita kembali gali kejayaan filsafat luhur itu………kerajaan2 brahma china, India, rusia, burma dll, kerajaan2 vishnu USA , inggris dll, kerajaan2 ciwa arab saudi, afganistan, yahudi, Indonesia yg sekarang….dulu kita mewakili vishnu………tetapi daerah ini banyak mahluk2 yg bermacam2 yg dibutuhkan kekuatan yg mereka takuti kali atau durgha sakti dari ciwa…….kalo kita cermati kaabah! itu mewakili ciwa dengan 3 pilar didalam sebagai ciwa, parama ciwa , sadha ciwa dan yoni hajjar aswad itu ( lingga yoni ) dan tertutup oleh kain hitam bergurat warna emas…itu vishnu atau budha ( ciwa budha ) Nusantara tinggal menambahkan dan menjalani dan meramu itu bukan menjadi kekacauan yg tidaklah bijak mengekor….karena kita bangsa yg pernah tersinari vishnu sang pemelihara yg mengandung surya dan ciwa sang penegak aturan dan pelebur penghancur pemulih penjaga bhumi seperti awatara waraha yg menyundul bumi dari kehancuranya! 

salam kertha bhumi nuswantara nagari 

 gotong royong bahu membahu. com

Join the Conversation

1 Comment

  1. Salam Kang BLACKBIRD,
    Tidak disangka, ternyata artikelnya sudah nambah beberapa judul. Kemudian kharakternya tulisannya juga sudah kelihatan jelas dan juga semakin kuat. rahayu.

Leave a comment